5 Fakta Dibalik Kematiannya Chester Bennington

by : mayangmoy

Tweet terakhir Chester



PECINTA musik era 90-an, pasti sudah tak asing lagi dengan nama Chester Bennington, vokalis band rock-rap Linkin Park yang mulai hits pada awal tahun 2000-an.

Kini, para penggemar Linkin Park tengah berduka dengan adanya kabar meninggal Chester Bennington pada Kamis (20/7/2017). Berdasarkan berita dari berbagai sumber, pria kelahiran Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, 20 Maret 1976 ini, ditemukan gantung diri di rumahnya, Palos Verdes Estates, Los Angeles, Amerika Serikat.

Kabar ini pun langsung membuat heboh netizen dunia sehingga tanda pagar #RIPChesterBennington di media sosial masuk ke dalam deretan trending topic dunia sebagai ungkapan belasungkawa terhadap artis idolanya.

Dibalik kematiannya Chester ini, terdapat beberapa fakta mengejutkan terungkap, di antaranya:

  1. Sehari sebelum meninggal, Chester masih aktif di Twitter
Tweet terakhir Chester

Sehari sebelum kabar meninggalnya tersiar di media, Chester masih aktif di media sosial Twitter. Pada Rabu (19/7/2017) ia masih me-retweet status Seth Borenstein.

  1. Unggahan terakhir di Instagramnya terlihat baik-baik saja
Postingan terakhir Chester di Instagram

Kabar meninggalnya Chester mengejutkan banyak orang, apalagi ia dikabarkan meninggal karena bunuh diri. Jika melihat media sosialnya, baik Twitter maupun Instagram, tak ada tanda-tanda ia sedang tertekan atau depresi. Bahkan, pada unggahan terakhirnya di Instagram, Chester tampak bahagia menghibur para fansnya dalam sebuah konser di Birmingham, Inggris. Hal ini juga dapat dilihat dalam caption yang ditulisnya, “Birmingham, U.K. #OneMoreLight

  1. Chris Cornell, Sahabatnya Meninggal Karena Bunuh Diri Juga
Instagram Chester

Beberapa bulan sebelum kematiannya, Chester merasa terpukul dengan kepergian sahabatnya, Chris Cornell, vokalis Soundgarden dan Audioslave. Pada 17 Mei 2017, Chris Cornell dikabarkan meninggal karena bunuh diri. Mendengar kabar tersebut, Chester pun mengunggah surat terbuka yang ditujukan kepada Chris.
Dalam unggahan tersebut terlihat bahwa Chrester merasa sangat kehilangan atas kepergian Chris, bahkan ia menulis “I can’t imahine a world without you in it”

  1. Meninggal di Hari yang sama dengan ulang tahun Chris Cornell

Lagi-lagi Chris dikaitkan dengan kepergiannya Chester. Chris dan Chester sama-sama vokalis musik rock, keduanya pun dikenal sebagai sahabat dekat. Bahkan, riwayat kematiannya pun hampir mirip, mereka dikabarkan meninggal dunia karena bunuh diri.

Yang lebih mengejutkannya lagi, ternyata Chester meninggal dunia bertepatan dengan hari ulang tahunnya Chris, yakni 20 Juli.

  1. Chester Meninggal saat Linkin Park Merilis Video Klip Terbaru
Video Klip Linkin Park Terbaru

Kepergian Chester membuat banyak penggemarnya bertanya-tanya. Selain karena kabar bunuh dirinya yang begitu mengejutkan, beberapa fakta mencengangkan dibalik kematiannya pun terasa aneh, seperti yang sudah ditulis di poin-poin sebelumnya. Ditambah lagi dengan video klip terbaru Linkin Park yang diunggah satu jam sebelum Chester meninggal dunia.

Video musik diunggah pada Kamis (20/7/2017) siang sekitar pukul 13.00 waktu AS atau Jumat (21/7/2017) dini hari WIB. Satu jam kemudian, situs TMZ melaporkan bahwa vokalis Linkin Park, Chester Bennington meninggal dunia.

Hingga Jumat (21/7/2017) siang, video tersebut telah ditonton lebih dari 2 juta penonton. Kolom komentarnya pun dibanjiri dengan tulisan belasungkawa dari para penggemarnya.

Selamat jalan, Chester Bennington!

Tweet terakhir Chester

Populer